Memahami Responsive Website Desain

 
Sebuah situs dengan responsive design adalah situs yang didesain untuk merespon atau beradaptasi dengan teknologi dan jenis komputasi perangkat yang digunakan pengunjung untuk mengakses situs itu. Pada dasarnya situs itu memiliki satu desain tunggal yang akan terlihat baik dalam beragam ukuran—mulai dari komputer berlayar besar, tablet hingga smartphone berlayar kecil. Desain responsif memastikan pengguna bisa mengunjungi situs dan merasakan fiturnya secara maksimal tanpa tergantung dari ukuran layar perangkat.

Responsive website design (RWD) mengizinkan para desainer situs menciptakan dan mempublikasikan konten di manapun untuk segala jenis perangkat. Ini adalah filosofi pengembangan situs yang mengubah tampilan situs dalam format yang efisien, teroptimalkan dan mudah dibaca untuk beragam browser web dan perangkat.

Pendekatan tradisional yang dipakai pengembang situs sebelumnya adalah membuat desain berbeda untuk masing-masing perangkat. Misalnya mereka mendesain tampilan situs khusus untuk komputer. Lalu mendesain lagi tampilan berbeda untuk smartphone atau tablet. Tapi dengan RWD, pengembang situs hanya perlu mendesain satu tampilan yang bisa menyesuaikan berdasarkan ukuran layar yang digunakan pengguna.



Sumber: webopedia.com
 
 
Anda disini: Home Media Publik Komputer & Teknologi Informasi Memahami Responsive Website Desain
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna