Penerbangan Delta Gunakan Sidik Jari dan Wajah sebagai Pengganti Tiket

Maskapai penerbangan Delta di Amerika Serikat (AS) memulai sebuah program baru untuk menggantikan tiket pesawat. Program ini mengandalkan identifikasi biometris seperti sidik jari dan scan wajah untuk para penumpang yang ingin boarding.

Wajah penumpang akan dicocokkan dengan database passport yang dimiliki U.S Custom and Border Protections.

Program ini mulai diuji coba di Bandara Nasional Reagan di DC, AS.  Program ini merupakan kerja sama Delta dengan Clear, sebuah perusahaan yang mengizinkan orang melewati pemeriksaan keamanan tanpa identifikasi.

Tentunya tidak semua penumpang bisa ikut program ini. Ada syaratnya yaitu mereka harus menjadi anggota program SkyMiles, untuk member yang sering terbang. Mereka juga harus menjadi pelanggan Clear.

Untuk fase awal, para anggota elit ini akan menggunakan sidik jari sebagai pengganti tiket untuk memasuki ruang keberangkatan. Fase kedua, anggota elit Delta menggunakan sidik jari sebagai ganti boarding pass.

Maskapai penerbangan AS lainnya yang mencoba program yang serupa adalah Jet Blue. Maskapai itu bekerja sama dengan U.S Custom and Border Protection dan firma teknologi disebut SITA. (ranu)

 

Sumber: denverpost.com

Anda disini: Home Media Publik Sains dan Edukasi Penerbangan Delta Gunakan Sidik Jari dan Wajah sebagai Pengganti Tiket
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna