Meja Kantor Pintar Ini Membantu Karyawan Lebih Sehat

Furnitur kantor cerdas disebut Live OS ini dibuat oleh Herman Miller, brand furnitur ternama. Live OS menggunakan sensor yang dipasang di meja dan bisa dipasang di setiap permukaan yang ada di kantor. Sensor itu mengumpulkan data kepada perusahaan tentang bagaimana ruang-ruang di kantor digunakan. Live OS hanya melacak data jika ada orang di sana.

Saat Live OS digunakan dengan meja sit-to-stand yang dibuat Herman, maka OS itu memiliki fungsi berbeda. Dengan aplikasi di dalamnya, orang bisa menentukan tinggi meja. Mereka hanya perlu menyentuh sebuah tombol.

Pengguna juga bisa menetapkan gol aktivitas mereka (misal berdiri 12 menit setiap 60 menit). Saat waktunya mengubah sikap tubuh, meja itu akan memfasilitas perubahan dengan mengirim getaran lembut.

Herman Miller berkata jika sistem ini untuk mendorong orang bergerak lebih sering di tempat kerja. “Tes awal kami mengindikasikan jika para pegawai yang menggunakan meja Live sit-to-stand menjadi lebih aktif,” kata Ryan Anderson, kepala komersialisasi untuk Live OS.

Sensor dibeli terpisah seharga $100, sementara software digunakan dengan sistem berlangganan sebesar $36 per tahun. Software untuk meja sit-to-stand dengan sensor Live OS dijual seharga $60 per tahun. (ranu)

 

Sumber: The Verge.

Anda disini: Home Media Publik Sains dan Edukasi Meja Kantor Pintar Ini Membantu Karyawan Lebih Sehat
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna