SG 160 Skygrind, Mesin Gigi Dengan Dry Grinding Pertama di Dunia

Mesin SG 160 Skygrind buatan Samputensili adalah mesin gigi roda pertama di dunia dengan dry grinding. Proses ini menghilangkan perlunya minyak pendingin selama hard finish grinding pada gigi setelah pemanasan mesin.

Hampir 90 persen stock allowance dihilangkan pada lintasan pertama menggunakan teknik hobbing. Dan pada lintasan kedua, roda grinding menghilangkan sisa stock tanpa masalah panas berlebih pada mesin. Inilah manfaat dari proses dry grinding.

Struktur mesin dengan dua poros digerakkan oleh motor-motor linear dan penggunaan lebih banyak channel secara simultan untuk memastikan waktu chip-to-chip kurang dari dua detik. SG 160 membagi X-axis menjadi dua liner slide, masing-masing memiliki poros. Kedua poros berada dalam posisi kontrol penuh setiap waktu. SG 160 Skygrind memastikan waktu siklus memiliki biaya komparasi rendah dibandingkan dengan cara produksi biasa dalam industri otomotif.

 Menurut Samputensili, SG 160 Skygrind bahkan lebih cepat dibandingkan mesin grinding dual table tradisional, memiliki footprint yang kecil dan biaya peralatan auxiliary yang lebih rendah. Bagian yang paling penting adalah mesin ini menghilangkan fungsi mesin pemotong, sehingga mesin ini ramah lingkungan.

 

Sumber: Gear Technology.

Anda disini: Home Media Publik Sains dan Edukasi SG 160 Skygrind, Mesin Gigi Dengan Dry Grinding Pertama di Dunia
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna