Industri Iklan di Masa Mendatang Gunakan Kaca Mobil?

Sebuah startup  teknologi asal Israel menciptakan sebuah bentuk kaca jendela baru yang bisa mengubah mobil menjadi billboard bergerak. Menurut pemberitaan Reuters, perusahaan bernama Gauzy itu telah mengembangkan sebuah layar LCD disebut smart glass. Layar ini mengubah jendela mobil menjadi iklan tertarget.

Salah satu pendiri dan CEO Gauzy Eyal Peso berkata teknologi ini mengizinkan jendela mobil menjadi platform iklan tertarget yang ditujukan kepada orang-orang tertentu. “Inilah pertama kalinya jendela mobil tidak lagi hanya sekedar jendela mobil, tapi juga papan iklan yang bisa digunakan untuk iklan cerdas,” katanya.

“Contohnya, memberitahukan orang-orang yang lewat tentang tempat wisata terdekat, memberikan Anda banyak informasi. Iklan itu berbasis lokasi tentunya. Mobil itu tahu lokasinya, jadi bisa mempromosikan informasi terkait dan relevan tentang lokasi itu,” terangnya.

Teknologi smart glass ini bekerja lewat LCD tipis yang diikat ke dalam kaca aman dan ditenagai oleh sistem listrik mobil. Saat mobil berjalan, jendela mobil akan berfungsi seperti biasanya dan bersih. Tapi saat mesin dimatikan, maka jendela itu akan berubah menjadi layar high definition.

 

 

Sumber: Reuters.

Anda disini: Home Media Publik Sains dan Edukasi Industri Iklan di Masa Mendatang Gunakan Kaca Mobil?
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna