Google Uji Coba Truk Otomatis Tanpa Sopir

Waymo, perusahaan mobil otomatis yang dulu disebut Google X, baru-baru menguji sebuah truk. Sebuah foto diperoleh oleh BuzzFeed News, menunjukkan truk tersebut. Juru bicara Waymo mengkonfirmasi jika hal itu benar.

Sebelum foto itu beredar, Waymo dianggap hanya mengembangkan teknologi mengendarai otomatis mereka pada mobil, Lexus SUV dan minivan. Saat dihubungi oleh Mashable via email, seorang juru bicara Waymo memberikan pernyataan yang sama kepada BuzzFeed: “Waymo baru-baru ini menguji sebuah truk, dikabarkan truk Class 8 Peterbilt, yang ditambahi dengan platform mengemudi tanpa sopir perusahaan.”

Mereka mengkonfirmasi jika perusahaan itu baru-baru ini sedang melakukan tes pada lintasan pribadi di fasilitas mereka di California. Truk itu juga diuji di jalanan umum dengan seorang operator di belakang kemudi. Sang operator mengendarai truk secara manual untuk mengumpulkan data jalan yang penting untuk pengembangan teknologi.  Perwakilan Waymo juga mengkonfirmasi jika uji coba itu akan diperluas ke Arizona akhir tahun ini.

 

 

Sumber: Yahoo.com

Anda disini: Home Media Publik Sains dan Edukasi Google Uji Coba Truk Otomatis Tanpa Sopir
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna