Startup Ini Ingin Kembangkan Baterai Anti Peluru

Bill Joy, salah satu pendiri Sun Microsystems dan tokoh terkemuka Silicon Valley melihat masa depan energi dalam bentuk sebuah baterai yang anti peluru. Bill sekarang mendedikasikan waktunya untuk sebuah startup Ionic Materials Inc yang berada di Woburn, Massachussets, Amerika Serikat. Startup itu ingin mengembangkan baterai lithium yang tidak akan terbakar. Baterai itu juga cukup kuat sehingga tidak bisa ditusuk paku dan bahkan ditembak peluru.

Usaha ini merupakan bagian dari perlombaan global untuk merancang sistem penyimpanan yang lebih baik untuk peralatan genggam, mobil, turk, dan alat elektronik. Baterai lithium-ion yang saat ini digunakan memiliki cairan elektrolit yang gampang habis dan gampang terbakar. Ionic Materials berkata mereka menyelesaikan masalah ini dengan menciptakan baterai dari materi yang padat.

“Jika Anda bisa membuat baterai dari bahan yang padat, masalah-masalah ini pada akhirnya hilang. Hal ini benar-benar menjadi sebuah terobosan dalam hal biaya, keamanan dan kinerja,” kata Joy.

 

 

Sumber: IndustryWeek.com

Anda disini: Home Media Publik Sains dan Edukasi Startup Ini Ingin Kembangkan Baterai Anti Peluru
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna