Pentingnya Memilih Karakteristis Stainless Steel

Memilih grade dan jenis stainless steel untuk sebuah proyek adalah sebuah hal penting. Beberapa faktor yang dipertimbangkan adalah kekuatannya dan level karakteristik kekerasannya. Dua faktor itu mempengaruhi jenis stainless steel yang dipilih, yang cocok untuk metode produksi tertentu. Berikut ini beberapa grade stainless steel yang cocok dengan teknik fabricating:

- Austenitic: cocok untuk pengelasan, pemintalan, mematri, pematerian, riveting panas dan dingin, forming panas dan dingin, mengkilapkan. Jenis ini juga cocok untuk blanking, penggilingan non magnetis, perforasi, pencukuran dingin dan permesinan.

-Ferritic: berguna untuk blanking, deep drawing dan penggilingan magnetis, mematri, forming dingin dan panas, mengkilapkan, riveting dingin dan panas, perforasi, pencukuran dingin, dan pematrian. Juga bisa digunakan untuk permesinan dan pengelasan.

-Martensitic: berguna untuk pengesaran udara, blanking, penggilingan magnetis dan non magnetis dan pengerasan dengan panas. Bahan ini juga bagus untuk pematrian, pengkilapan, forming panas, perforasi, mengkilapkan, pencukuran dingin, dan pematrian. Juga berguna untuk permesinan, pengelasan dan pemintalan.

 

 

Sumber: thomasnet.com

 

Anda disini: Home Media Publik Sains dan Edukasi Pentingnya Memilih Karakteristis Stainless Steel
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna