Keunggulan ESAB Direct Multi Axis (DMX)

Dilihat: 536


Sistem motion bevel cutting Direct Multi Axis (DMX) buatan ESAB untuk Suprarex HDX plasma cutter adalah sebuah cara baru driving betel torch motion yang mengurangi kompleksitas dan memperbaiki kinerja.

DMX Beveller ini memiliki realibitas yang tinggi dan uptime yang maksimal lewat desain yang sederhana dengan sedikit bagian mesin yang bergerak. Advanced Collision Sensing secara otomatis mereset setelah torch crashes. Mesin itu tidak memerlukan alignment check. DMX Beveller mudah digunakan karena Smart Bevel Technology ESAB yang membuat plasma bevel cutting lebih mudah, menyederhanakan bevel programming dan menghasilkan bevel cutting yang konsisten dan akurat.
 

sumber: esabna.com
 
 
 
 

Kecanggihan Mesin Schuler MSP 400

Dilihat: 537


Schuler MSP 400 adalah mesin stamping press baru untuk industri suplier otomotif. Mesin ditujukan untuk pabrik yang mencari keseimbangan rasio biaya produksi dan laba tanpa mengorbankan teknologi canggih atau kenyamanan produksi yang sederhana. MSP 400 memiliki mode stroke berosilasi. Hal ini membuat mesin bisa meningkatkan output lewat tinggi stroke yang bisa diautr antara 60 hingga 300 mm. Permukaan penjepit pada bed mesin dan slide berukuran 2500 x 1200 mm.

MSP 400 dilengkapi layar sentuh yang mudah digunakan. Operator bisa mengakses lima program gerakan slide untuk forming, blanking, embossing, bending dan drawing. Ada juga OptimizerPro, Smart Assist untuk menolong operator selama pemasangan mesin.
 
 
 

Ken Okuyama Produksi Mesin Teknologi Otomasi Laser Mazak Quick Cell

Dilihat: 484



Mesin teknologi otomasi laser Quick Cell cocok untuk operasi produksi volume dan tersedia dalam tiga spesifikasi: enam pallet, 10 pallet dan 14 pallet. Kecepatan pemrosesan mesin ini ditingkatkan lagi. Kecepatan loader/unloader mencapai 54 m/min dan kecepatan elevating 8 m/ min. Waktu penggantian lembaran bisa mencapai 60 detik tergantung dari ukuran.

Mesin ini didesain oleh desainer industri ternama dari Jepang, Ken Okuyama. Quick Cell memiliki kebutuhan ruang yang minimalis dan bisa diperbesar setelah dipasang. Teknologi yang bisa digunakan pada mesin ini adalah Optiplex CO2, fibre dan mesin DDL. Sementara dengan Optiplex Nexus CO2 dan mesin fibre.



Sumber: mazakoptonics.com

Produksi Komponen Dengan Akurasi Tinggi, Mesin CLX350 Gunakan Pisau Canggih

Dilihat: 576


Mesin CLX350 CNC Lathe dari DMG Mori hanya memerlukan ruang kurang dari 5 meter persegi, tapi mampu mengolah komponen dengan diameter hingga 51 mm (opsional 65 mm), memiliki turning diameter maksimal 320 mm, z-axis travel 530 mm, VDI 30 turret dengan 12 posisi alat dan kecepatan spindle hingga 5000 rpm. Spindle dengan desain cartridge berarti jika penggunaannya mudah dan cepat.

Harganya cukup kompetitif. Mesin ini bisa memproduksi komponen yang kompleks dengan akurasi, repeatability dan surface finish yang tinggi, karena konstruksi kuat bagian lathe dan j uga penggunaan ballscrew IT1-class. Chip flow yang dioptimalkan menolong menjaga produktivitas dan ada pilihan chip conveyor, ideal untuk lingkungan produksi volume lebih tinggi.
 
 
 
 

Dominasi Laser dan Water Jet Cutting ESAB Kembangkan Mesin canggih

Dilihat: 596


ESAB iSeries dikatakan sebagai plasma power supply paling canggih saat ini. Mesin ini memiliki kemampuan potong 50 mm. Mesin iSeries ini akan menciptakan peluang baru untuk pemakaian yang sebelumnya didominasi laser dan water-jet cutting.

Berkat proses Water Mist Secondary (WMS), yang menggunakan nitrogen sebagai plasma gas dan air keran untuk shielding, iSeries memotong tiga kali lebih cepat dan mengurangi biaya per potong 20 persen atau lebih bila dibandingkan sistem argon-hydrogen untuk plasma gas. Sekalipun demikian kualitas potongan tetap terjaga.

Teknologi HeavyCut memastikan kualitas potongan dan presisi kinerja tetap baik. Hal inib erarti bagian-bagian yang dipotong di meja bisa langsung dibawa untuk di las atau diproduksi. Tidak perlu lagi pengerjaan kedua yang mahal. iSeries memiliki kualitas potong ISO Class 3 atau lebih tinggi untuk stainless steel.

iSeries tersedia dalam konfigurasi 100 hingga 400 A dan salah satu keunggulannya adalah kemampuan mesin untuk diupgrade. Jika pabrik membeli model 100, 200 atau 300, mereka bisa mengupgradenya dengan membeli modul StepUp inverter. Modul itu bisa dipasang oleh seorang teknisi lapangan dalam waktu kurang dari 30 menit.
 


Sumber: esabna.com
 
 
 

Fitur Unggulan Mesin Hurco VM5i

Dilihat: 483



Hurco VM5i memiliki sebuah fitur unggulan yaitu footprint yang ramping. Poros mesin memiliki sumbu X, Y dan Z 457, 356 dan 356 mm. VM5i bisa memasuki pabrik dengan pintu yang memiliki lebar 1,64 meter dan tinggi 2 meter.

Mesin memiliki struktur casing yang kuat, linear guideways pada semua poros dan digital drive Yaskawa. Kumparannya memiliki kecepatan 7,5 kW/8000 rpm dan dilengkapi dengan cutter otomatis dari magazine 16-station lewat swing-arm toolchanger. Hurco VM5i dilengkapi dengan kontrol Max5, menyediakan kemampuan programming conversational. Kontrol itu memiliki layar LCD 19 inci dengan navigasi touch screen.



Sumber: hurco

Pramet Kembangkan Mesin Pramet SOD05 Milling Cutter

Dilihat: 413



Mesin Dormer Pramet SOD05 milling cutter dikembangkan oleh Pramet mengurangi waktu change-over alat dan biaya inventaris dengan kantong universal yang dimilikinya. Di dalam kantong terdapat inser oktagonal, bundar dan kotak.

Tersedia dalam diameter sekitar 32-125 mm, mesin itu bisa melakukan face-miling, shoulder-miling, slotting, plunging dan ramping dalam materi baja, stainless steel, besi dan logam non besi.

Untuk mendukung pemotong baru ini, Dormer Pramet menambahkan beberapa insert, mulai dari oktagona, bundar dan kotak. Insert oktagonal memiliki delapan ujung pemotong dan kekuatan potong yang rendah. Insert ini cocok untuk face-milling. Sementara insert kotak cocok untuk roughing, shallow profilling dan ramping.

Sementara insert kotak memiliki empat ujung pemotong dan menawarkan milling square-shoulder 90 derajat, menyediakan potongan dalam hingga 10 mm. Semua jenis insert memiliki posisi ujung radial dan axisial yang sama sehingga lebih mudah melakukan programming CNC dan operasi manual.

Anda disini: Home Media Publik Serba-serbi
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna