Mixxtape, Music Player Berbentuk Kaset

Generasi tahun 80-an dan 90-an mungkin masih ingat dengan kaset dan tape kaset. Pemutar musik jadul (jaman dulu) itu memang tidak memiliki kapasitas yang besar atau kualitas suara terbaik. Tapi tape kaset memiliki penampilan retro klasik. Untuk mengejar penampilan yang klasik ini, Mixxim merilis Mixxtape, sebuah pemutar musik Bluetooth, portabel yang berbentuk seperti kaset. Bila dimainkan, maka kita akan melihat Mixxtape berputar seperti kaset yang berputar.

Di luar penampilannya, Mixxtape berfungsi seperti alat musik digital lainnya. Lagu, rekaman dan buku audio bisa dipindahkan dari komputer atau Mac lewat kabel USB. Ada layar sentuh LCD kecil untuk mengontrol konten suara di bagian depan. Mixxtape mendukung format audio FLAC, MP3, WMA dan dilengkapi dengan MicroSD 8GB. Sang penciptanya mengaku jika baterainya bisa digunakan selama 12 jam sebelum dicharge ulang.

Kita bisa memakai jack headphone standar 3,5mm atau memakai headphone nirkabel via Bluetooth. Selain itu kita juga bisa mendengarkan musik Mixxtape dengan speaker atau sistem suara modern di dalam mobil.

Saat ini produk tersebut belum dijual untuk umum. Mixxim sedang menggalang dana untuk memproduksi produk ini. Mereka yang ingin menyumbang sekaligus membeli, bisa membayar senilai $50.  (ranu)

 

Sumber: Mixxim.

 

Anda disini: Home Media Publik Serba-serbi Mixxtape, Music Player Berbentuk Kaset
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna