Ferrari Menangkan Penghargaan the International Engine of the Year 2017

Seiring semakin ketatnya standar emisi, Anda mungkin berpikir jika International Engine of the Year merupakan mesin ramping yang cerdas atau sebuah mesin yang mencampur konsumsi bahan bakar dengan kinerja yang biasa. Ternyata dewan juri yang terdiri dari 58 jurnalis otomotif di Stuttgart, Jerman tidak berpikir seperti itu. Mereka menyerahkan penghargaan mesin terbaik tahun 2017 kepada mesin turbo kembar Ferrari V8.

The International Engine of the Year 2017 diberikan kepada mesin turbo kembar 3,9 liter V8 dari the Ferrari 488 GTB. Walaupun lebih kecil 600cc dari mesin mobil penerima penghargaan sebelumnya, mesin bi-turbo V8 itu bisa mencapai 492 kW (660 hp) dan torque 760 Nm. Konsumsi bahan bakar yang diklaim adalah 11,2 liter per 100 km (21 mpg).

“Campuran antara kinerja yang membuat jantung berdetak cepat baik di jalan atau lintasan, dengan suara mesin V8 Maranello yang luar biasa dan sebuah desain ultra canggih yang dilengkapi dengan teknologi canggih, membuat Ferrari V8 tidak terkalahkan,” kata Dean Slavnich, salah satu kepala dari the International Engine of the Year Awards.

 

 

Sumber: UK Media Event.

Anda disini: Home Media Publik Serba-serbi Ferrari Menangkan Penghargaan the International Engine of the Year 2017
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna