GE Ingin Ciptakan Mesin Printer 3D Laser Terbesar di Dunia

GE mengumumkan rencana mereka membangun mesin additive manufacturing laser terbesar di dunia. Mesin itu dikembangkan oleh divisi baru perusahaan itu disebut GE Additive. Mesin cetak 3D laser ini menggunakan laser untuk meluluhkan serbuk logam dan bisa dipakai untuk membuat komponen-komponen berukuran besar hingga 1 m3.

Addictive manufacturing atau cetak 3D membuat produsen-produsen membuat berbagai produk seperti mainan, makanan, sepatu, prostetik bahkan seluruh bangunan dengan mudah. Biasanya cetak 3D menggunakan bahan plastik atau bahan cair lainnya. Tapi mesin buatan GE ini akan menggunakan sistem yang disebut laser additive manufacturing.

Teknik serupa sudah digunakan oleh NASA untuk membuat komponen-komponen roket. Salah satu bagian dari teknik dilakukan dengan memancarkan sinar laser pada lapisan serbuk logam.

“Mesin ini akan mencetak komponen-komponen penerbangan untuk membuat mesin jet secara 3D dan mencetak komponen-komponen pesawat berlorong tunggal,” kata Mohammad Ehteshami, wakil presiden dan general manager GE Additive.  Dia menambahkan jika mesin ini bisa digunakan dalam industri otomotif, listrik, minyak dan gas.

 

 

Sumber: GEReports.com

Anda disini: Home Media Publik Serba-serbi GE Ingin Ciptakan Mesin Printer 3D Laser Terbesar di Dunia
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna