Renault Ciptakan Teko Teh Balap

Pada 16 Juli 1977, Renault membuat serangan pertama mereka ke dunia balap Formula 1. Mereka melakukan hal yang sama dalam ajang Silverstone Grand Prix Britain dengan sebuah mobil dengan nama RS01. Mobil itu merupakan mobil Formula 1 pertama yang memiliki mesin turbocompressed. Sekarang, produsen mobil itu menandai 40 tahun event itu dengan memperkenalkan produk edisi terbatas mereka: teko teh.

Pada awalnya mobil RS02 memiliki beberapa masalah. Hal ini patut dimaklumi karena mobil itu merupakan produk pertama Renault. Salah satu masalah adalah mobil itu sering mengeluarkan asap putih karena masalah mobil. Bos tim balap Ken Tyrrell menyebut mobil itu “teko teh kuning”. Dan nama itulah yang dipakai untuk mobil itu.

Teko teh yang dirilis Renault dikabakkan memiliki semua kode estetik Renault Formula 1 dalam hal desain, grafis dan warna. Bahkan teko itu memiliki cat resmi yang digunakan pada mobil balap RS17 baru milik Renault.

Mulai September 2017, teko itu akan mulai digunakan di kafe  L'Atelier Renault di  Champs-Elysées, Paris. Saat itu, teko itu bisa dibeli di kafe maupun di situs online dengan harga sekitar Rp 1,6 juta. Teko ini hanya diproduksi 40 buah.

 

 

Sumber: media.renault.com

Anda disini: Home Media Publik Serba-serbi Renault Ciptakan Teko Teh Balap
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna