Pasar Keramik di Dunia Medis Mengalami Peningkatan

Para peneliti mengungkapkan perkembangan keramik dalam dunia medis dan prediksi pertumbuhannya hingga 2019. Bahan keramik digunakan di sektor medis untuk perawatan kanker dan penyakit terkait. Selain itu keramik juga digunakan untuk peralatan elektronik yang bisa ditanam dalam tubuh dan rekonstruksi sendi dan pinggang. Materi non organik dan non logam itu juga digunakan dalam aplikasi ortopedik dan gigi dan dalam alat operasi dan diagnostik.

Dalam hal materi yang digunakan, keramik bisa digolongkan ke dalam tiga bahan: bionert, bioaktif dan bioresorbable. Keramik bioinert seperti alumunium oksida, zirconium oksida, silika oksida dan titanium oksida adalah yang paling banyak digunakan dalam sektor medis.

Tapi beberapa tahun terakhir ini, para produsen mulai menggunakan bioactive keramik seperti bio-glass. Hydroxyapatite, keramik bioresorbable juga mulai populer di antara para pemain di pasar ini dalam beberapa tahun terakhir.

Para analis dari TechNavio memprediksi pasar keramik medis global akan mengalami pertumbuhan CAGR (Compound annual growth rate) hingga 6,82 persen dalam periode 2014-2019.

 

 

Sumber: whatech.com

Anda disini: Home Media Publik Serba-serbi Pasar Keramik di Dunia Medis Mengalami Peningkatan
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna