Contoh Penggunaan Hydroforming Dalam Industri Mobil

 
Pada tahun 2002, Dodge mulai memakai hydroforming untuk menolong mengurangi getaran chassis pada mobil Dodge Ram yang mereka desain ulang. Para suplier GM juga mulai menggunakan hydroforming untuk menciptakan bagian suspensi mereka. General Motors sendiri mengalami peningkatan produktivitas produksi hingga 20 persen. Penggunaan hydroforming diperkirakan menjadi salah satu penyebabnya.

GM terus menggunakan hydroforming untuk metode produksi mereka. Pada 2006, perusahaan itu menjadi salah satu produsen mobil yang menggunakan proses itu untuk menciptakan panel bodi utuh pada mobil untuk beberapa brand mereka. Walaupun pembentukan lempeng logam dengan hydroforming terbatas penggunaannya untuk panel bodi eksterior, GM menggunakan metode itu untuk produksi beberapa bagian eksterior mobil mereka.

Contoh penggunaan hydroforming dalam industri mobil termasuk mesin cradle untuk berbagai brand Pontiac, Chevrolet, Ford dan Dodge. Proses itu juga digunakan oleh beberapa pabrik mobil Eropa seperti Volkswagen. Volkswagen beralih dari deep brawing ke hydroforming untuk menciptakan frame unibodi untuk beberapa produk kendaraan mereka.

Sebagai tambahan, beberapa perusahaan mobil telah menggunakan hydroforming untuk memproduksi beberapa bagian untuk panel supports, radiator supports, frame rails dan komponen lain dalam mobil modern.
 
 
Anda disini: Home Media Publik Serba-serbi Contoh Penggunaan Hydroforming Dalam Industri Mobil
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna