Manfaat Hydroforming Pada Industri Mobil

 

Berbagai perusahaan mobil menggunakan teknik hydroforming dalam produksi mobil. Contoh penggunaan hydroforming dalam industri mobil termasuk mesin cradle untuk berbagai brand Pontiac, Chevrolet, Ford dan Dodge. Proses itu juga digunakan oleh beberapa pabrik mobil Eropa seperti Volkswagen. Volkswagen beralih dari deep brawing ke hydroforming untuk menciptakan frame unibodi untuk beberapa produk kendaraan mereka.

Sebagai tambahan, beberapa perusahaan mobil telah menggunakan hydroforming untuk memproduksi beberapa bagian untuk panel supports, radiator supports, frame rails dan komponen lain dalam mobil modern. Lantas apa manfaat hydroforming untuk industri mobil?

Bagian mobil yang diproduksi dengan proses hydroforming biasanya ringan, sehingga bisa menolong menghemat penggunaan bahan bakar dan faktor kinerja. Karena bagian mobil yang dibentu dengan proses ini biasanya adalah unibodi, maka kekuatannya melebihi komponen yang dibuat secara terpisah. Ada beberapa manfaat lain: meningkatkan kekuatan komponen, meningkatkan fleksibilitas desain, mengurangi variabilitas dimensional, mengurangi perlunya memproduksi bagian mobil secara terpisah dan merakitnya.



Sumber: wikipedia.

Anda disini: Home Media Publik Serba-serbi Manfaat Hydroforming Pada Industri Mobil
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna