Manfaat Menggunakan Mesin Potong Laser

 

Karena sinar laser monokromatik dan paralel, maka bisa difokuskan pada diameter yang sangat kecil dan bisa menghasilkan energi hingga 100 MW untuk area 1 milimeter persegi. Sinar laser khususnya cocok untuk membuat lubang-lubang di tempat tertentu secara akurat.

Mesin sinar laser memiliki kemampuan untuk mengukur atau memotong hampir semua materi, terutama untuk materi yang tidak bisa dipotong dengan metode potong tradisional. Ada beberapa jenis laser, dan masing-masing memiliki penggunaan berbeda. Contohnya, materi yang tidak bisa dipotong dengan laser gas mungkin bisa dipotong dengan laser excimer.

Biaya perawatan mesin laser cukup rendah karena tingkat keusangan dan kerusakan yang rendah, karena tidak ada kontak fisik antara alat potong dengan materi yang dikerjakan. Proses produksi dengan sinar laser memberikan presisi tinggi dan kebanyakan proses tidak perlu finishing tambahan. Sinar laser bisa dipasangkan dengan gas untuk menolong proses pemotongan lebih efisien, menolong meminimalkan oksidasi pada permukaan, dan atau menjaga permukaan benda bebas dari materi uap atau materi yang meleleh.

 



Sumber: wikipedia.

Anda disini: Home Media Publik Serba-serbi Manfaat Menggunakan Mesin Potong Laser
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna