Apa Itu Malvertising?

Malvertising adalah proses penipuan dengan cara menyuntikkan dan menyebarkan malware lewat jaringan iklan online resmi yang menampilkan iklan pada situs-situs ternama.

Kependekan dari “malicious advertising”, malvertising menjadi masalah yang kian bertambah besar dalam beberapa tahun belakangan ini. Hal ini karena bentuk-bentuk baru malvertising bisa menginfeksi komputer dan ponsel tanpa pengguna perlu melakukan apapun. Dengan kata lain, sekalipun pengguna tidak mengklik iklan yang disusupi malware, malware akan menyebar.

Kode malvertising bisa berjalan diam-diam di komputer dan beraksi sebelum antivirus punya kesempatan mengenali dan mencegahnya. Para pencipta malvertising juga memastikan produk mereka belum terdeteksi antivirus sebelum disebar.

Malvertising bisa memasukkan ransomware atau spyware keystroke-monitoring ke dalam komputer dan program lainnya tanpa mengganggu fungsi normal komputer atau ponsel. Sebuah laporan yang diterbitkan pada 2015 oleh Interactive Advertising Bureau (IAB) memperkirakan jika industri digital mengalami kerugian hingga $1,1 miliar setahun karena malvertising.



Sumber: webopedia.

Anda disini: Home Media Publik Serba-serbi Apa Itu Malvertising?
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna