Apa Itu Enterprise Mobility Management (EMM)?

Enterprise Mobility Management (EMM) mengambil sebuah pendekatan yang komprehensif untuk mengamankan dan mengatur penggunaan smartphone, tablet dan perangkat seluler lainnya dalam lingkungan enterprise. Perusahaan saat ini dihadapkan pada berbagai persoalan produktivitas dan keamanan yang berasal dari banyaknya jumlah pegawai yang memakai perangkat seluler ke tempat kerja. Enterprise mobility management adalah strategi holistik untuk menangani masalah-masalah yang timbul.

EMM seringkali digunakan bersama dengan mobile device management (MDM), yang fokus utamanya untuk melindungi perusahaan melawan akses ke perangkat seluler yang tidak berizin. EMM didesain untuk melindungi data pengguna juga menyediakan alat-alat supaya mereka bekerja lebih efesien dan produktif. Selain itu EMM juga memastikan jika perangkat seluler pegawai dan data di dalamnya aman.

Pendekatan EMM yang menyeluruh untuk mengamankan dan melindungi penggunaan perangkat seluler juga melibatkan mobile application management (MAM), mobile information management (MIM), mobile content management (MCM) dan mobile security management (MSM).

 



Sumber: webopedia.

Anda disini: Home Media Publik Serba-serbi Apa Itu Enterprise Mobility Management (EMM)?
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna