Mengenal Lebih Jauh Mesin Rotary Transfer

Mesin rotary transfer adalah mesin yang biasanya digunakan untuk memotong logam. Mesin itu terdiri dari meja putar besar dan mesin-mesin yang ditaruh di sekelilingnya. Mesin itu dikembangkan di Swiss pada akhir 1950-an untuk produksi produk yang kecil dan rumit berskala besar dan perlu keakuratan yang tinggi.

Mesin rotary transfer biasanya digunakan untuk produksi massal dari bagian logam pada industri otomotif, jam tangan dan elektronik, begitu pula untuk industri medis terutama untuk fitting pneumatik dan hidrolik. Berdasarkan desainnya, mesin ini bisa menghasilkan produk sederhana atau komplek untuk komponen khusus atau beberapa komponen. Karena meja berbentuk bundar, maka desain mesin ramping tidak tidak memerlukan banyak tempat. Mesin itu setiap tahunnya bisa menghasilkan 100 ribu hingga jutaan unit.

Bahan dasar produk akan diletakkan di alat penjepit pada meja putar. Mesin-mesin yang mengelilingi mesin rotary transfer akan menggarap bahan-bahan dasar yang dijepit pada meja. Rotasi secara vertikal atau horizontal pada meja bisa diatur secara terus menerus atau berselang-seling. Setelah digarap di satu bagian, bahan itu akan diputar untuk digarap di bagian lain dan begitu seterusnya.




Sumber: imoberdorf.com

Anda disini: Home Media Publik Serba-serbi Mengenal Lebih Jauh Mesin Rotary Transfer
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna